Senin, 29 Januari 2018

MENGUBAH MINDSET "AH SAYA HANYA ..." MENJADI "JUSTRU KARENA ...."

Terkadang tanpa kita sadari dalam menggapai impian kita sering berpikir akhir ceritanya, dan disaat keadaan kurang mendukung kita akan berpikir GAGAL, seperti kita lah yang menentukan segalanya, padahal kita bisa loh memBERHASILkan segala impian kita dengan keadaan kita saat ini, apapun keadaan itu entah anda miskin, kaya, pintar, bodoh atau sebagainya, bagaimana caranya???

Halo temanteman semua
Kali ini Kisah Perjalanan Kehidupan akan sedikit berbagi tentang kehidupan nih
Teman-teman pernah berpikir tidak,  
Kucing kalau melompat yang sampai duluan apanya?
Kakinya?
Kepalanya?
Bayangannya?
Bulunya?
Jawaban diatas adalah salah semua, lalu apanya dong?
Penasaran kan?
Nah langsung saya jawab saja ya,
Kucing kalau melompat yang sampai adalah pola pikirnya. Pola pikir menentukan segalanya, seperti hal nya kucing belum melompat dia telah berpikir bisa atau tidak ya? Kalau dia berpikir bisa maka dia akan melompat kemudian berhasil. Nah itu mengapa pola pikir lebih dahulu sampai sebelum kucing melompat.

Lepas dari cerita kucing, yang ingin saya sampaikan adalah pentingnya pola piikir akan menentukan berhasil atau tidaknya seseorang. Terkadang  dalam kehidupan contohnya dalam menggapai impian kita sering berpikir terlebih dahulu akhir segalanya dengan mengaitkan kondisi kita saat ini.  Misalnya saya ingin menjadi orang sukses, kita berpikir "Ah mana bisa saya bisa sukses, saya hanya anak yang terlahir dari keluarga yang untuk makan saja susah, mana bisa saya sukses" . Pikiran seperti itu akan melemahkan kita, sehingga dalam menjalani kehidupan kita akan melemah dan pesismis. Tetapi tdak jika kita ubah kalimat tersebut menjadi  justru karena. "Justru karena saya terlahir dari keluarga yang untuk makan saja susah saya harus lebih sukses di masa depan". Beda kan rasanya?

Itu adalah sedikit contoh berpola pikir positif. Jika kita berpola pikir positif maka pasti akan berhasil. Begitupun dengan sebaliknya, pikiran yang negatif akan mengantarkan kita pada kegagalan. Seperti kata Merry Riana itulah mengapa pola pikir akan mengubah hidup kita dalam sekejap. Coba kita praktikkan pola pikir seperti itu di setiap kehidupan kita, saya percaya hidup anda akan menuju tingkat lebih baik. Tentunya jangan lupa berdoa dan menyerahkan segalanya pada Allah SWT ya 😊

Pada dasarnya apa yang terjadi dengan hidup anda ditentukan oleh respon tubuh anda, Maka teruslah merespon apa yang terjadi dalam hidup ini, entah bagaimanapun kondisinya, setidaksuka apapun kondisinya dengan pikiran positif, Maka energi positif dan keberhasilan pun akan menjadi milik anda.


Sekian postingan kali ini, Semoga bermanfaat, Selamat beraktivitas kembali dan Tetap berpikir positif 😊


1 komentar :

  1. Ada seorang guru yang menasehatiku kalau perkataan yang kita ucapkan itu akan menjadi energi yang terlempar ke masa depan. Jika saat ini kita membiasakan berkata positif maka akan banyak hal positif pula yang kita dapatkan di masa depan. Dan begitu pula sebaliknya.
    Dan beliau juga memberi nasehat minimal dalam 1 hari itu kita mensyukuri 10 hal untuk melatih berkata dan berpikir positif, misal : Alhamdulillah hari ini kedua mataku masih normal sehingga bisa melihat indahnya dunia dengan jelas, Alhamdulillah jantungku masih normal sehingga masih berdetak dan memompa darah ke seluruh tubuh, Alhamdulillah masih bisa makan nasih hari ini sehingga aku kuat menjalani kegiatan hari ini dan lain-lain.

    BalasHapus